Tips Melamar Kerja


Dalam menuntaskan profesi kantor sehari-hari, ketenangan ialah faktor kunci yang seharusnya senantiasa diupayakan ada dalam diri setiap karyawan. Bagaimana dapat bekerja dengan baik sekiranya diri berada dalam kondisi yang tak tenang? Ketenangan pada diri seseorang tentu saja tidak cuma menyangkut ketenangan batin tapi ketenangan fisik juga tidak kalah penting.

Banyak karyawan yang sebelum menjelang kantor sudah was-was duluan. Hati deg-degan, jantung berdebar-debar dan perasaan seperti diburu-buru. Seperti ada yang mengejar-ngejar dari belakang dan itu membuat orang jadi panik. Lebih-lebih, jika semenjak di perjalanan telah ditelepon oleh bos dan diingatkan bahwa hari ini akan ada meeting penting dengan klien. Atau, contohnya hari ini yakni jadwal Anda untuk presentasi memperebutkan tender tertentu, karenanya sebelum hingga di kantor malahan rasanya “kemrungsung”, ada kekhawatiran akan gagal dan sebagainya sehingga mengganggu keseimbangan psikis dan fisik.

Terlepas dari situasi-keadaan luar lazim yang harus dihadapi dengan kesiapsediaan dan persiapan khusus, bagaimana malah ketenangan adalah suatu keadaan yang senantiasa diperlukan. Berprofesi dengan hening yang terjaga akan memberikan hasil yang lebih optimal. Atau, dengan kata lain, ketenangan yang optimal akan menciptakan produktivitas yang tinggi. Oleh maka, selalu diperlukan karyawan-karyawan yang hening, tak gampang panik, dalam seluruh situasi dan kondisi.

Untuk menempuh sikap hening sesungguhnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Tiap individu dapat melakukannya dengan usaha-usaha kecil, melainkan efektif untuk menolong menenangkan diri tiap-tiap dikala, sepanjang hari.

Entri Populer